Minggu, 08 April 2012

Jenis Jenis Website

Setelah kemarin saya menulis tentang apa sih yang dimaksud website, sekarang saya akan menulis apa saja sih jenis-jenis website. Semoga pada nggak pusing/bosen baca tulisan saya ini. Hehe...

Secara umum website sendiri dibagi menjadi tiga macam. Website statis, Website Dinamis, dan Website Interaktif.

Website Statis
adalah web yang mempunyai halaman tidak berubah (statis). Artinya adalah untuk melakukan perubahan pada suatu halaman dilakukan secara manual dengan mengedit code yang menjadi struktur dari website tersebut. Contohnya adalah sebuah website sejarah. Nggak mungkin kan kalau sejarah diedit atau diubah ?

Website Dinamis
adalah website yang secara struktur diperuntukan untuk update sesering mungkin. Biasanya selain halaman utama yang bisa diakses oleh user pada umumnya, juga disediakan halaman backend untuk mengedit kontent dari website. Contoh umum mengenai website dinamisadalah web berita atau web portal yang didalamnya terdapat fasilitas berita, polling dan sebagainya.

Website Interaktif
Website ini hampir sama dengan website dinamis. Bedanya, di website ini user bisa berinteraksi dan beradu argument mengenai apa yang menjadi pemikiran mereka. Contoh website ini adalah sebuah web forum, atau pun sebuah jejaring sosial.

Sekian dulu ya.. sambung lain kesempatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More