Jumat, 13 April 2012

Komputer atau Laptop ?


Mungkin Anda pernah bingung harus memilih membeli komputer atau laptop. Jika iya, mungkin saya bisa sedikit membantu dengan beberapa tips yang mungkin bisa Anda terapkan seperti berikut.



1. Harga
Pilihlah yang sesuai budget yang anda miliki. Misal, dengan spesifikasi yang demikian, bisa anda dapatkan dengan harga sekian bila membeli komputer, dan bila membeli laptop. anda bandingkan dan pilih yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Biasanya komputer dan laptop dengan spesifikasi sama bisa lebih mahal laptop.

2. Kebutuhan
Pilihlah sesuai kebutuhan anda. Misal anda butuh untuk dibawa-bawa ke kantor, sekolah, atau tempat-tempat lain, atau hanya tinggal di rumah. Jika anda ingin membawa perangkat anda ke sekolah, kantor, atau tempat-tempat tertentu untuk mengerjakan tugas, hotspot, atau yang lainnya lebih baik anda membeli sebuah laptop. tidak lucu kalau ke sekolah kita membawa komputer.
sebaliknya, jika anda hanya ingin untuk main game di rumah, atau menonton film di rumah, atau untuk kegiatan yang dilakukan hanya di rumah, lebih baik membeli sebuah komputer.
Bagaimana jika keduanya?
Pilihlah yang paling penting di antara kedua pilihan tadi. anda lebih sering menggunakan perangkat di mana.

3. Kegunaan
Jika anda hanya membutuhkan sebuah perangkat untuk mengetik sebuah laporan, membuat skripsi atau membuat sebuah dokumen lainnya, saya sarankan anda membeli sebuah laptop.
Tapi jika anda membutuhkan sebuah perangkat untuk bermain game berat, editing vedeo, membuat animasi, dll, saya sarankan anda untuk membeli sebuah perangkat komputer. Selain lebih murah, sirkulasi udara pada komputer juga lebih baik. Dengan begitu, performa processor anda lebih terjaga dan tidak mudah rusak.

Mungkin itu sedikit tips yang bisa saya berikan bagi anda yang sedang bingung memilih antara komputer atau laptop. Saran saya, lebih baik membeli sebuah komputer karena jika terjadi kerusakan lebih mudah memperbaiki dan perbaikannya relatif lebih murah.
Dengan sebuah komputer anda dihadapkan pada spesifikasi yang lebih baik daripada sebuah laptop dengan harga yang sama. Yang menjadi kekurangan mungkin pada compatibilitasnya, karena komputer tidak bisa dibawa dengan mudah seperti laptop.

So, keputusan ada di tangan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More