Selasa, 24 April 2012

Lensa Wide-Angle Nikon Paling Ekstrim


Lensa ini disebut-sebut sebagai lensa wide-angle paling ekstrim di dunia. Adalah lensa fisheye Nikkor 6mm f2.8 yang menawarkan sudut pandang hingga 220 derajat.

Lensa buatan Nikon yang diproduksi pada Maret 1972 ini termasuk langka dan awalnya hanya tersedia untuk special order saja. Namun Gray Levett, Co-founder dealer Nikon, Gray's of Westminster beruntung mendapatkannya.



Pria tersebut dan Tony Hurst dilaporkan menghabiskan waktu 6 bulan untuk mencari jejak keberadaan lensa ini dan akhirnya bisa memboyongnya.

Dilansir dari BritishJournalofPhotography, Selasa (24/4/2012), kini mereka menjualnya dengan harga 'selangit'. "Kami sangat beruntung bisa mengamankannya dan kini ia dijual dengan harga 100 ribu euro," ujar Levett.

Lensa ini memakai 12 elemen kaca dan memiliki diameter 236mm. Dengan ukurannya yang ekstrim, Fisheye-Nikkor itu mampu mengcover image dengan area 24x36mm.

Lensa yang memiliki bobot 5,2 kg tersebut pertama kali dikenalkan tahun 1970 pada gelaran Photokina di Jerman. Ia didesain salah satunya untuk menghasilkan spesial effect ketika dipakai mengambil foto portrait dan arsitektur.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More